Didoakan Warga Kupang Jadi Presiden, Ridwan Kamil: Terima Kasih dan Amin

Agung Bakti Sarasa · Senin, 03 Mei 2021 - 15:55:00 WIB
Didoakan Warga Kupang Jadi Presiden, Ridwan Kamil: Terima Kasih dan Amin
Gubernur Jabar Ridwan Kamil bercengkerama dengan anak-anak korban banjir dan longsor di Kupang, NTT, Sabtu (1/5/2021). (Foto: Istimewa)

Dalam kesempatan itu, Kang Emil juga mengungkapkan pujiannya untuk keindahan alam NTT yang dulunya berjuluk Sunda Kecil. Kang Emil mengaku baru pertama kali menginjakkan kaki di Kupang, meski sudah pernah mengunjungi sejumlah tempat di NTT. 

Diketahui, dalam kunjungannya ke Kupang, Kang Emil menyerahkan langsung bantuan dari Pemprov Jabar sebesar Rp1 miliar untuk korban banjir dan longsor.

Kang Emil menyempatkan diri mengunjungi posko pengungsi di Kampung Amanuban, Kelurahan/Kecamatan Oebofu, Kota Kupang. Pengungsi merupakan korban badai siklon tropis seroja yang terjadi beberapa waktu lalu.

Di posko pengungsian, dia sempat bercakap-cakap dengan masyarakat setempat yang berbagi cerita mengenai peristiwa bencana mengerikan tersebut. Kang Emil bercengkerama dengan warga sambil bernyanyi bersama lagu Halo-halo Bandung.

Menurut Kang Emil, kedatangannya ke Kupang untuk menunjukkan solidaritas sebagai sesama anak bangsa, khususnya kepada korban bencana NTT. 

Editor : Maria Christina

Bagikan Artikel: