Dibangun 3 Lantai, Stasiun Garut Akan Jadi Termegah di Indonesia

Antara ยท Selasa, 28 Januari 2020 - 01:00 WIB
Dibangun 3 Lantai, Stasiun Garut Akan Jadi Termegah di Indonesia
Petugas uji coba jalur kereta api di Stasiun Garut, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (23/1/2020). (Foto: Antara)

GARUT, iNews.id - PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan membangun Stasiun Garut secara istimewa, bahkan menjadi stasiun kereta api termegah seluruh Indonesia, sehingga menjadi kebanggaan bagi warga Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Excecutive Vice President PT KAI Daop 2 Bandung, Fredi Firmansyah mengatakan, Stasiun Garut sudah direncanakan dibangun bagus dan megah dibandingkan dengan stasiun lainnya.

“Ini adalah stasiun paling megah se-Indonesia karena memiliki tiga lantai seperti mal yang ada di kota-kota besar," kata Fredi saat beraudiensi dengan Bupati Garut Rudy Gunawan, Senin 927/1/2020).

Fredi menuturkan, PT KAI akan mengoperasikan jalur kereta api Cibatu-Garut pada awal Februari 2020 yang diharapkan dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat Garut.

"Kita akan mengoperasikan kereta api Cibatu-Garut awal Februari, dengan adanya reaktivasi ini ekonomi di Garut akan menggeliat dan maju," katanya.

BACA JUGA: PT KAI Uji Coba Rute Kereta Api Stasiun Cibatu-Garut Kota, Februari Siap Beroperasi

Sementara itu, pertemuan rencana pengoperasian kereta api Cibatu-Garut dihadiri Senior Manager Pengamanan Kolonel Laut Gatot, Senior Manager Aset Desra, Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung Noxy Citrea Bridara, dan perwakilan dari PT KA Properti Manajemen atau KAPM salah satu anak perusahaan PT KAI.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, warga Garut sudah puluhan tahun menunggu kereta api Stasiun Garut-Cibatu kembali aktif untuk melayani masyarakat yang hendak ke kota besar maupun sebaliknya. “Kita ada satu stasiun luar biasa dibangun PTKAI, stasiun termegah di Indonesia," katanya.

Reaktivitasi jalur kereta api itu, kata dia, akan memudahkan masyarakat untuk pergi menuju Bandung, Jakarta, maupun ke Yogyakarta, bahkan sampai Surabaya, Jawa Timur.

"Masyarakat Garut sudah menunggu puluhan tahun dan nanti kita akan kembali mendapatkan layanan kereta api Cibatu-Garut," katanya.


Editor : Kastolani Marzuki