Derita Kakak Beradik asal Depok Idap Penyempitan Otak, Pengobatan Terhenti akibat Biaya 

Agung Bakti Sarasa · Kamis, 23 Juni 2022 - 14:12:00 WIB
Derita Kakak Beradik asal Depok Idap Penyempitan Otak, Pengobatan Terhenti akibat Biaya 
Nabila dan Azka, kakak beradik asal Depok menanti uluran bantuan untuk melanjutkan pengobatan penyakit penyempitan otak. (Foto: iNews.id/Agung Bakti Sarasa)

DEPOK, iNews.id - Nabila Hasna Amira (9) dan adiknya, Azka Nazwan Al Islami (6) menanti uluran bantuan untuk melanjutkan pengobatan penyakit penyempitan otak yang mereka derita. Kakak beradik ini divonis menderita penyakit penyempitan otak hingga harus mengalami kebutuhan khusus. 

Kedua orang tuanya sudah berusaha memberikan pengobatan, namun kini terkendala biaya. 

Hasna dan Azka pun tak bisa berbuat banyak karena upaya pengobatan sudah terhenti sejak 2020 lalu. Sang ayah, Suhada tak mampu melanjutkan pengobatan kedua anak tercintanya akibat penghasilannya yang pas-pasan untuk biaya hidup. 

"Pada tahun kedua, anak saya Nabila dan Azka menghidap penyakit penyempitan otak. Dketahui saat umur 1.5 tahun," ungkap Suhada, Kamis (23/6/2022). 

Menurut Suhada, sejak didiagnosis mengalami penyempitan otak, dia dan istrinya, Siti Aisyah membawa Nabila dan Azka ke Rumah Sakit Hermina Depok untuk menjalani pemeriksaan serta berobat jalan. 

"Namun, pada tahun 2020, kami memberhentikan pengobatan, sebab tak bisa lagi membeli obat serta biaya transportasi," ujar Suhada. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: