Densus Geledah Rumah Terduga Teroris di Cirebon, Buku dan Atribut Diamankan

Toiskandar ยท Rabu, 20 November 2019 - 02:11 WIB
Densus Geledah Rumah Terduga Teroris di Cirebon, Buku dan Atribut Diamankan
19- Tim Inafis Polres Cirebon membantu proses penggeledahan rumah terduga teroris di Harjamukti, Cirebon. (Foto: iNews/Toiskandar)

CIREBON, iNews.id - Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polti kembali menggeledah rumah kontrakan di kawasan Kalitanjung, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Jawa Barat, Selasa (19/11/2019).

Di rumah kontrakan yang ditempati terduga teroris K dan keluarganya ini, petugas memeriksa dengan didukung tim Inafis Polres Cirebon Kota.

Penggeledahan dilakukan selama hampir satu jam dengan disaksikan ketua RT/RW, serta tokoh masyarakat. Petugas kemudian mengamankan sejumlah bukti di antaranya buku dan atribut.

Ketua RT 01 Kalitanjung, Toni mengatakan, terduga teroris berinsial K merupakan pendatang dan dikenal sebagai sosok tertutup.

Meski berperilaku baik dan ramah, kata dia, K yang tinggal bersama istri dan seorang anaknya baru menempati rumah kontrakan tersebut sejak tujuh bulan terakhir. “Orangnya ramah, tapi tertutup. Kami pun tak menyangka, ada teroris di kampung saya,” katanya.

Hingga kini, tim Densus 88 telah mengamankan tujuh terduga teroris di wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon. Seluruh terduga teroris itu masuk dalam jaringan JAD Cirebon Raya.

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudi Sufahriadi mengatakan, petugas terus bergerak memburu terduga teroris lainnya khususnya di wilayah Jawa Barat.

“Kita terus bergerak, hari ini, besok dan seterusnya masih dilakukan penangkapan. Jumlahnya cukup banyak, nanti kita rilis di Polda Jabar,” katanya.

Ketujuh terduga teroris yang ditangkap, Senin (19/11/2019) lalu itu, telah dibawa tim Densus 88 ke Mabes Polri berikut barang bukti yang disita dari sejumlah lokasi.

“Kami belum bisa memastikan peran masing-masing terduga teroris dan masih terus melakukan pendalaman,” katanya.


Editor : Kastolani Marzuki