Demi Solar, Nelayan Pantura Indramayu Harus Antre Berjam-jam di SPBU

Toiskandar · Kamis, 31 Maret 2022 - 09:28:00 WIB
Demi Solar, Nelayan Pantura Indramayu Harus Antre Berjam-jam di SPBU
Sepeda motor dengan mengangkut jeriken berjejer di SPBU Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu. Mereka harus mengantre untuk mendapat solar sejak pagi buta. (Foto: iNews.id/Toiskandar)

INDRAMAYU, iNews.id - Nelayan pantai utara (pantura) Indramayu harus rela mengantre untuk mendapatkan solar di SPBU hingga berjam-jam, Kamis (31/3/2022). Antrean terjadi akibat kelangkaan BBM jenis itu dalam beberapa waktu terakhir. 

Terpantau, salah satu antrean nelayan terjadi di SPBU Kedokanbunder. Mereka dengan membawa beberapa jeriken harus sabar menunggu giliran untuk mendapat solar sejak SPBU belum buka.  

Beberapa nelayan yang terlambat mengantre terpaksa harus balik kanan lantaran tak kebagian solar. Mereka membatalkan rencananya melaut di hari ini. Dengan harapan esok hari keberuntugan berpihak kepadanya dengan mendapat solar secara mudah. 

Informasinya, pasokan BBM di SPBU itu hanya tersisa 2.000 liter solar, itu pun hanya 1.200 liter yang akan dijual kepada nelayan.

Tak heran dengan kelangkaan solar ini membuat nelayan pantura harus mencari BBM ke mana-mana. Setiap SPBU yang didatangi, kondisinya tidak jauh beda.  

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: