Dedi Mulyadi Tolong Nenek Sakit Tinggal di Gubuk Hampir Roboh di Purwakarta

Agus Warsudi ยท Kamis, 20 Oktober 2022 - 16:21:00 WIB
Dedi Mulyadi Tolong Nenek Sakit Tinggal di Gubuk Hampir Roboh di Purwakarta
Dedi Mulyadi membujuk nenek Uyun agar mau dirawat di rumah sakit. (FOTO: ISTIMEWA)

PURWAKARTA, iNews.id - Di sela-sela kesibukan sebagai anggota DPR, Dedi Mulyadi menyempatkan diri membantu warga yang membutuhkan. Pria yang akrab disapa Kang Dedi itu menolong nenek Uyun yang sakit dan tinggal di gubuk hampir roboh, Selasa (18/10/2022).

Pertemuan Kang Dedi dengan nenek Uyun terjadi secara kebetulan. Berawal saat Kang Dedi berkunjung ke SMAN 3 Purwakarta. Di sini, Wakil Ketua Komisi IV DPR ini mendapatkan informasi dari seorang guru, ada kakek nenek tinggal di gubuk hampir roboh. "Saat berjalan, seorang guru menuntun saya, menunjukan sebuah gubuk yang hampir roboh," kata Kang Dedi.

Setelah tiba di gubuk hampir roboh di Gang Nusa Indah Dalam, RT 05/01, Kelurahan Nagri Kaler, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta itu, tinggal kakek Maman Suhe dan istrinya nenek Uyun.

Selama ini, kakek Maman Suhe merawat istrinya yang mengidap penyakit diabetes atau gula darah. Namun istrinya kerap tak mau diajak berobat ke dokter atau rumah sakit. "Ternyata di dalamnya ada seorang nenek yang sakit diabetes," ujar Kang Dedi.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: