Datang ke UI Disambut Demo, Luhut Berdebat dengan Mahasiswa soal Big Data Presiden 3 Periode

Iyung Rizky · Selasa, 12 April 2022 - 13:36:00 WIB
Datang ke UI Disambut Demo, Luhut Berdebat dengan Mahasiswa soal Big Data Presiden 3 Periode
Kedatangan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan ke UI disambut demonstrasi mahasiswa, Selasa (12/4/2022). (Foto: Iyung Rizky).

DEPOK, iNews.id -  Kedatangan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan ke Universitas Indonesia (UI) disambut demonstrasi mahasiswa, Selasa (12/4/2022). Para mahasiswa meminta agar Luhut menjelaskan soal big data yang disebut mendukung perpanjangan jabatan Presiden menjadi tiga periode.

Demonstrasi mahasiswa yang tergabung dalam BEM UI dan BEM Fakultas membawa buket bunga serta bendera kuning sebagai tanda matinya demokrasi. 

"Kita minta bapak klarifikasi dan kita minta bapak hari ini membuka big data, apakah bapak berani," ujar Ketua BEM UI Bayu Satria kepada Luhut.

Luhut kemudian mengklarifikasi tentang wacana perpanjangan masa jabatan Pesiden. Luhut juga mengimbau kepada mahasiswa agar mengenai wacana jabatan Presiden itu mendengar langsung kepadanya, bukan dari pihak lain.

"Begini, siapa yang bilang saya minta Presiden tiga periode," ucap Luhut.

Luhut menuturkan, tidak pernah menyampaikan jabatan Presiden tiga periode. "Yang pernah saya katakan, banyak di bawah itu minta pemilu ditunda, itu saja," tuturnya.

Mahasiwa kemudian meminta Luhut agar memaparkan data yang dimaksud masyarakat menginginkan penundan pemilu. 

"Permasalahan kita di big data, ada gak silakan dibuka," ucap mahasiswa.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: