Data Pendamping Bansos Majalengka Dihapus dari Daftar Penerima Manfaat

Inin nastain ยท Jumat, 18 Februari 2022 - 13:08:00 WIB
Data Pendamping Bansos Majalengka Dihapus dari Daftar Penerima Manfaat
Pemerintah akan mencairkan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) pada Februari 2022. (Foto: Ist)

MAJALENGKA, iNews.id - Dinas Sosial (Dinsos) Majalengka memastikan tenaga SDM pendamping yang terdaftar sebagai penerima bansos sudah dihapus. Ke depan, nama-nama tersebut tidak akan lagi masuk ke dalam daftar calon penerima berbagai program bansos.

Kepala Dinsos Majalengka Gandana Purwana mengatakan, masuknya puluhan pendamping sebagai calon penerima bansos itu berdasarkan laporan dari Kemensos. Diakuinya, sebagian dari mereka sudah ada yang sempat mencairkan bantuan itu.

"Laporan dari sana, ketauan dari Kementerian. Udah ada juga yang dicairkan. Tapi katanya (diberikan) untuk (warga) yang lain, segala macam. Tapi kita mah, yang penting didelet aja lah," kata Gandana kepada MPI, Jumat (18/2/2022).

Dijelaskannya, ada beberapa kemungkinan mengapa mereka masuk ke dalam daftar penerima bansos. Salah satunya, mereka didata sebagai penerima bansos sebelum jadi pendamping.

"Ada yang ngaku mereka daftar sebelum jadi pendamping. Tapi, sekarang kita delet semuanya. Ini intruksi dari atas kan. Kemarin juga udah dimintai keterngan. Ke depan mereka nggak masuk lagi," ujar dia.

Tidak hanya para pendamping saja. Para ASN yang masuk juga, dipastikan sudah tidak terdaftar lagi. "Sama, ASN juga udah didelet semua," kata Gandana.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: