Dalam 7 Jam, Polisi Ungkap Kasus Pencurian Mobil Bermodus Kunci Duplikat di Sukabumi

Dharmawan Hadi ยท Kamis, 19 Agustus 2021 - 17:30:00 WIB
Dalam 7 Jam, Polisi Ungkap Kasus Pencurian Mobil Bermodus Kunci Duplikat di Sukabumi
Dua tersangka pencurian mobil bermodus pembuatan kunci duplikat diitangkap dan diamankan di Mapolsek Cicurug. (Foto: iNews.id/Dharmawan Hadi)

SUKABUMI, iNews.id - Kasus pencurian mobil bermodus membuat kunci duplikat di Kabupaten Sukabumi, terungkap, Kamis (19/8/2021). Terungkapnya kasus tersebut setelah polisi menangkap dua tersangka usai beraksi di Kampung Sindangpalay RT 01/07 Desa Kutajaya Kecamatan Cicurug. 

Kapolsek Cicurug Kompol Parlan mengatakan bahwa kerja keras Unit Reskrim Polsek Cicurug membuahkan hasil setelah pengungkapan tersangka pencurian mobil dalam waktu tujuh jam. Dua orang tersangka yang ditangkap, yakni US (40) dan DS (35).

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah menjelaskan modus operandi tersangka US yang mencuri 1 unit mobil merek Toyota Yaris F 999 UV dari pemilik Amela Agustina dengan cara membuat kunci duplikat.

“Korban dan tersangka saling mengenal, kunci duplikat dibuat oleh tersangka tanpa sepengetahuan korban. Sebelumnya tersangka meminjam mobil korban,” ujar Dedy kepada wartawan.

Dedy menambahkan tersangka saat melancarkan  aksinya tidaklah sendiri, melainkan dengan temannya berinisial DS. Saat pencurian terjadi, korban sempat memergokinya dan melakukan pengejaran bersama warga. Namun pada ketika itu tidak terkejar dan korban akhirnya melapor ke Polsek Cicurug.

“Berdasarkan keterangan saksi-saksi bahwa tersangka membawa kabur kendaraan ke arah Cidahu, dan sempat ada yang mengejarnya. Setelah itu petugas melakukan penangkapan kepada kedua tersangka yang sedang istirahat di daerah Cidahu,” ujar Dedy.

Sementara itu, salah seorang tersangka yang tertangkap mengaku kendaraan hasil curian disembunyikan di lapangan Kecamatan Sukalarang. Mendapat informasi itu, petugas langsung menuju lokasi sesuai informasi yang didapat. Ternyata benar, barang bukti ada di tempat itu yang kemudian diamankan di Mapolsek Cicurug.

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: