Cegah Penularan Covid-19 saat Nataru, 5 Pintu Masuk ke Kota Bandung Diperketat

Ervan David · Minggu, 12 Desember 2021 - 09:40:00 WIB
Cegah Penularan Covid-19 saat Nataru, 5 Pintu Masuk ke Kota Bandung Diperketat
Kendaraan yang masuk Kota Bandung melalui Gerbang Tol Pasteur diputarbalikan petugas menyusul penerapan ganjil genap. (Foto: Ervan David)

BANDUNG, iNews.id - Petugas gabungan terus memperketat kendaraan wisatawan maupun warga luar yang akan memasuki Kota Bandung, Minggu (12/12/2021). Pengetatan ini dilakukan di lima titik pintu tol melalui penerapan ganjil genap nomor kendaraan.

Puluhan kendaraan terpaksa diputarbalikan kembali oleh petugas karena tak sesuai dengan aturan itu. Di salah satu pintu masuk Kota Bandung, yakni Tol Pasteur terlihat petugas gabungan dari kepolisian, dinas perhubungan serta Satpol PP berjaga-jaga. Mereka terus memperketat kendaraan yang akan memasuki kota bandung saat libur akhir pekan kali ini.

Selain itu, rencananya petugas juga akan lebih memperketat kendaraan yang akan masuk ke Kota Bandung menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Hal ini dilakukan guna mencegah masyarakat yang masih nekat untuk berlibur ke Kota bandung saat Nataru mendatang.

"Penerapan ganjil genap dilakukan dari Jumat, Sabtu dan Minggu setiap pukul enam pagi," kata Wakapolsek Sukajadi AKP Cucu Wijaya.

Masyarakat diimbau agar tidak masuk ke Kota Bandung dengan alasan berlibur. Hal ini guna mengurangi risiko penyebaran Covid-19 di Kota Bandung saat Natal dan Tahun Baru mendatang.

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: