Catat, 78 Event Bakal Digelar di Bandung Tahun Depan, Ada Festival Film

Arif Budianto ยท Kamis, 25 November 2021 - 09:39:00 WIB
Catat, 78 Event Bakal Digelar di Bandung Tahun Depan, Ada Festival Film
Seniman saat tampil dalam Bandung International Arts Festival IV 2018. (Foto: ANTARA)

BANDUNG, iNews.id - Sebanyak 78 event bakal digelar di Kota Bandung sepanjang tahun 2022. Gelaran itu menyusul diluncurkannya Calender of Event 2022  untuk menarik minat wisatasan datang ke Bandung.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari mengatakan, 78 acara tersebut hasil proses kurasi. Kemudian dibuatkan sepuluh besar acara sebagai andalan pada 2022 mendatang.

Kesepuluh besar acara tersebut di antaranya, Keukeun Bandung, Bandung Independent Film Fest, Bandung Run 2022, Bandung Photography Month, International Photograpgy and Short Movie (ipsm) Festival, Ganesha Film Festival, Hari Tari Sedunia, Absolute Drumfest, dan World Music Contest "sora III" Journey Is Life

"Kita juga buat acara Bandung Kota Angklung. Kami berinisiatif karena Bandung sudah ada ekosistemnya. Mulai dari perajinnya, ada prodinya di ISBI dan pelaku atau senimannya di Kota Bandung. Akhirnya kami percaya diri tahun depan mendeklarasikan bahwa Bandung Kota Angklung," kata dia.

Kenny menyebutkan, dalam satu bulan setidaknya ada dua acara yang diselenggarakan. Dengan agenda yang berkesinambungan ini diharapkan menjadi daya tarik bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

"Dalam rangka memperkenalkan Kota Bandung dan memberitahu bahwa masyarakatnya tetap kreatif dan produktif meskipun di tengh pandemi. Makanya temanya adalah inovatif, smart dan kreatif," ujarnya.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: