Cari Tutut di Sungai, Bocah Hilang Tenggelam di Karawang

Asep Supiandi ยท Senin, 28 Juni 2021 - 17:05:00 WIB
Cari Tutut di Sungai, Bocah Hilang Tenggelam di Karawang
Ilustrasi tenggelam. (Foto: Ist)

KARAWANG, iNews.id - Seorang bocah hilang tenggelam di Saluran Irigasi Tarum Timur, Desa Kalijati, Kecamatan Jatisari, Karawang, saat mencari tutut (keong), Senin (28/6/2021). Hingga saat ini proses pencarian terus dilakukan oleh tim SAR gabungan. 

Kantor SAR Bandung menerima informasi tersebut pada pukul 15.00 WIB. Dalam laporan dari BPBD Karawang bahwa pada pukul 12.00 WIB siang tadi telah terjadi KMM (Kejadian Membahayakan Manusia), seorang anak tenggelam di Saluran Irigasi Tarum Timur BTT 16 Desa Kalijati Kecamatan Jatisari Kabupaten Karawang. 

Berdasarkan laporan dari BPBD Karawang, kejadian bermula pada saat korban tengah mencari keong atau tutut bersama teman-temannya di sekitar irigasi Tarum Timur BTT 16 Karawang.

"Namun di tengah aktivitas, korban terpeleset dan tenggelam ke saluran irigasi, teman-teman korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwenang setempat," kata Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung, Supriono.

Dia menyebutkan, bahwa tim rescue Kantor SAR Bandung telah diberangkatkan menuju lokasi kejadian pada pukul 15.20 WIB untuk melakukan pencarian bersama tim SAR Gabungan di lapangan. 

Adapun korban diketahui bernama Akbar Bin Kandi (8). Adapun alut dan palsar yang digunakan yaitu 1 unit truk personel, 1 set palsar air, 1 set peralatan alkom, 1 set peralatan medis  dan APD personel.

Editor : Asep Supiandi