Bus Budiman Hantam Travel Oleng di Tasikmalaya, 1 Tewas 5 Luka-Luka

Asep Juhariyono ยท Selasa, 15 Juni 2021 - 10:22:00 WIB
Bus Budiman Hantam Travel Oleng di Tasikmalaya, 1 Tewas 5 Luka-Luka
Travel mengalami kerusakan cukup parah setelah bertabrakan dengan Bus Budiman di Jalan Raya Ciawi, Tasikmalaya. (Foto: iNewsTv/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNews.id - Dua kendaraan terlibat tabrakan di Jalan Raya Ciawi, Kampung Gudang Kopi, Desa Pakemitan Kidul, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (15/6/2021) dini hari. Akibatnya satu orang tewas dan lima lainnya luka-luka.

Korban tewas atas nama Johan Irianto (40) warga Sidareja, Cilacap, Jawa Tengah. Semua korban dievakuasi ke Puskesmas Ciawi.
 
Berdasarkan keterangan berhasil dihimpun di lokasi kejadian, insiden itu berawal saat sebuah travel B 1077 KOA melaju dari arah Tasikmalaya menuju Bandung. Setibanya di lokasi kejadian, mobil travel mendadak oleng ke kanan. Tiba-tiba dari arah berlawanan muncul Bus Budiman Z 7825 HC jurusan Pangandaran-Depok. 

Tabrakan pun tak terhindarkan, kedua kendaraan saling berbenturan di jalur lurus. Akibatnya satu penumpang travel meninggal di lokasi kejadian.   

Kanit Lakalantas Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Zezen Zaenal Mutaqin mengatakan, kecelakaan lalu lintas ini diduga akibat sopir travel mengantuk dan tidak bisa mengendalikan kendaraannya hingga oleng ke kanan. 

"Akibat dari kecelakaan ini satu meninggal di lokasi dan lima lainnya luka-luka. Sementara ini sopir bus masih menjalani pemeriksaan," kata Zezen.

Sementara itu, kondisi sopir travel yang mengalami luka berat terpaksa harus dirujuk ke rumah sakit setelah sebelumnya dievakuasi ke Puskesmas Ciawi.

Editor : Asep Supiandi