Bupati Cellica Perintahkan Disnaker Selamatkan TKI asal Karawang Disiksa di Bahrain

Nila Kusuma ยท Rabu, 22 Desember 2021 - 16:38:00 WIB
Bupati Cellica Perintahkan Disnaker Selamatkan TKI asal Karawang Disiksa di Bahrain
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana memerintahkan Disnaker Karawang menyelematkan Fitria, TKI asal Karawang yang mengaku disiksa di Bahrain. (Foto: NILAKUSUMA)


KARAWANG, iNews.id - Bupati Cellica Nurrachadiana memerintahkan Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker Karawang menyelamatkan Fitria (23), tenaga kerja Indonsia (TKI) asal Karawang. Fitria saat ini dalam kondisi menyedihkan, kerap disiksa majikannya di Bahrain. 

Diketahui, Fitria dalam video yang beredar di media sosial (medsos) meminta tolong agar bisa dikembalikan ke Indonesia. Sebab, Fitria mengalami penyiksaan oleh majikannya di Bahrain.

"Tentunya kami harus menolong warga yang mengalami kesulitan di negeri orang.  Pemerintah sudah bergerak mencari tau kebenaran informasi yang viral di media sosial itu. Hanya saja semua harus melalui tahapan. Kami juga perlu mengetahui status kerjanya (Fitria) itu legal atau ilegal. Yang pasti, kami akan bantu (Fitria) untuk kembali ke Indonesia," kata Cellica, Rabu (22/12/21).

Menurut Cellica, telah memerintahkan Disnaker Karawang bergerak cepat memberikan bantuan kepada Fitria. Bahkan Pemkab Karawang sudah berkordinasi dengan pemerintah pusat untuk bisa memulangkan Fitria ke Indonesia. "Kami sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk membawa pulang ke Indonesia. Kami masih menunggu perkembangan," ujarnya.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: