Bupati Bandung Barat Negatif Covid-19, Istri dan Anak Masih Positif

Adi Haryanto · Jumat, 22 Januari 2021 - 14:15:00 WIB
Bupati Bandung Barat Negatif Covid-19, Istri dan Anak Masih Positif
Sekda KBB Asep Sodikin (tengah), Kepala Dinkes Hernawan Widjajanto (kiri), dan Dirut RSUD Lembang Eisenhower Sitanggang (kanan) saat konferensi pers hasil tes PCR Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna, Jumat (22/1/2021). (Foto: Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Hasil tes polymerase chain reaction (PCR) kedua Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna menunjukkan hasil negatif Covid-19. Namun untuk hasil tes PCR untuk istri, Yuyun Yuningsih hingga kini masih positif, sehingga masih harus menjalani isolasi mandiri. 

"Hasil tes PCR Bupati sudah keluar kemarin. Hasilnya, Pak Bupati (Aa Umbara Sutisna) negatif Covid-19. Namun Bu Yuyun (istri bupati) masih positif," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Pemda KBB Asep Sodikin didampingi Kepala Dinas Kesehatan Hernawan Widjajanto, Jumat (22/1/2021).

Asep mengemukakan, meskipun sudah sembuh, Bupati Aa Umbara belum melaksanakan agenda kedinasan. Sebab masih membutuhkan waktu untuk pemulihan dan tes PCR ketiga untuk lebih memastikan kondisinya. 

Menurut Asep, aktivitas kedinasan secara daring adalah yang paling memungkinkan untuk dilakukan. Beberapa kegiatan sudah diagendakan untuk dilakukan secara virtual. 

Seperti untuk pengukuhan pejabat tinggi pratama dan rotasi mutasi beberapa jabatan kosong akibat pejabat sebelumnya meninggal dunia atau pensiun.

Kepala Dinas Kesehatan Hernawan Widjajanto menyebutkan, saat ini bupati masih menjalankan isolasi di kediamannya terpisah dari istrinya. Traking juga sudah dilakukan total kepada 70 orang kontak erat dan hasil semuanya negatif. Itu menandakan jika bupati sudah menjalankan protokol kesehatan 3M. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2