Brutal, Kelompok Bersenjata Tembak Kerumunan Warga di Pasar, 20 Tewas Mengenaskan

Umaya Khusniah ยท Minggu, 10 Oktober 2021 - 14:27:00 WIB
   Brutal, Kelompok Bersenjata Tembak Kerumunan Warga di Pasar, 20 Tewas Mengenaskan
Kelompkok bersenjata menembak kerumunan warga di pasar Negara Bagian Sokoto, Nigeria. Sebanyak20 orang tweqas dalam insiden berdarah tersebut. (Foto: Ilustrasi)

ABUJA, iNews.id - Sebanyak 20 orang tewas dalam serangan kelompok bersenjata di Negara Bagian Sokoto, Nigeria. Mereka menyerang secara brutal sebuah pasar dan membakar sejumlah mobil. 

Peristiwa sadis itu dilakukan bandit bersenjata dalam jumlah besar dengan mengendarai sepeda motor dan menembak secara sporadis.

"Sebanyak 20 orang tewas dan sembilan kendaraan dibakar," kata penasihat khusus menteri urusan kepolisian Sokoto, Idriss Gobir, Sabtu (9/10/2021). 

Seorang anggota parlemen lokal di Sokoto, Hussain Boza mengatakan serangan terjadi akibat kurangnya keamanan yang memadai di negara bagian tersebut.

Sementara seorang juru bicara polisi Sokoto mengkonfirmasi serangan itu tetapi tidak dapat segera mengatakan berapa banyak orang yang terbunuh.

Sejak Desember lalu, di kawasan ini banyak anak-anak dan penduduk desa diculik oleh kelompok bersenjata yang meminta tebusan. Pada hari Kamis (7/10/2021), agen keamanan menyelamatkan 187 orang yang telah diculik oleh geng bersenjata di negara bagian Zamfara.

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: