Bocah Kembar Jadi Korban Dugaan Keracunan Pindang Olahan di Sukabumi

Antara · Rabu, 05 Mei 2021 - 04:29:00 WIB
 Bocah Kembar Jadi Korban Dugaan Keracunan Pindang Olahan di Sukabumi
Bocah kembar dilarikan ke puskesmas setelah menjadi korban keracunan pindang olahan di Sukabumi. (Foto: Antara)

SUKABUMI, iNews.id - Bocah kembar menjadi korban keracunan massal yang terjadi di Dusun Ciangkrek, Kabupaten Sukabumi, Selasa (4/5/2021) malam. Korban yang masih berusia dua tahun ini muntah-muntah seusai menyantap olahan ikan pindang (cue). 

Korban atas nama Repan dan Repin serta warga lainnya harus dilarikan ke puskesmas terdekat untuk mendapat penanganan medis.

"Seluruh korban sudah dilarikan ke Puskesmas Cibuntu, termasuk balita yang ikut menjadi korban keracunan massal ini," kata Kepala Desa Mekarasih Ujang Suryadi kepada wartawan di Sukabumi, Rabu (5/5/2021) dini hari.

Keracunan  yang dialami warga Kampung Bolengbang, RT 21, RW 04 dan Kampung Pasirjambu, RT 23, RW 05 Dusun Ciangkrek bernama Kamaludin (37), Adah (40), Tedi (30), Citra (27), Repan (2), Repin (2), Deni (25), dan Rido (7) ini terjadi pada Selasa malam setelah mereka menyantap hidangan olahan ikan pindang. 

Setelah mengkonsumsi hidangan tersebut, tiba-tiba satu per satu warga yang menyantap  mengalami gejala keracunan mulai dari pusing dan mual hingga muntah.

Sejumlah warga lain yang melihat kejadian tersebut langsung membantu dan mengevakuasi seluruh korban ke puskesmas terdekat.

Mayoritas korban mengalami gejala yang sama dan petugas Puskesmas Cibuntu, kepolisian, dan dinas kesehatan setempat sudah mengambil sampel olahan ikan pindang yang diduga menjadi penyebab keracunan massal tersebut.

Sementara itu, Kaur Umum dan Tata Usaha Desa Mekarasih, Deri Abdulah, mengatakan sejauh ini, pihaknya mencatat delapan orang warga yang mengalami gejala keracunan.

Editor : Asep Supiandi