Bobol Mobil Pemilik Kedai di Bandung, Pelaku Curi Laptop dan Uang

Agus Warsudi, Sindonews ยท Kamis, 09 Juli 2020 - 10:02 WIB
Bobol Mobil Pemilik Kedai di Bandung, Pelaku Curi Laptop dan Uang
Mobil milik Agus dibobol pencuri dengan modus pecah kaca. Laptop dan uang tunai di dalam mobil raib. (Foto/Istimewa).

BANDUNG, iNews.id - Kaca mobil milik Agus (47) asal warga Jalan PHH Mustofa, Kota Bandung, Jawa Barat dibobol pencuri pada Rabu (8/7/2020). Akibatnya, laptop, surat-surat penting, dan uang tunai di dalam mobil itu raib.

Korban Agus mengatakan, pencuri diduga lebih dari satu orang. Sebab aksi pelaku luput dari perhatian warga sekitar. Padahal di depan kedai milik Agus suasana saat itu cukup ramai.

"Saya parkir di depan kedai. Pas saya mau pulang, kaca belakang bagian kiri sudah pecah," kata Agus kepada wartawan di lokasi kejadian, Kamis (9/7/2020).

Akibat peristiwa itu, Agus mengaku mengalami kerugian sekitar Rp20 juta lebih. "Di jok (kursi belakang) ada laptop, beberapa berkas, dan sejumlah uang. Total kerugian lebih dari Rp20 juta," ucap dia.

Atas kejadian itu, korban akan melaporkan kepada polisi. "Saya akan melapor ke polisi, setelah ke bengkel mobil. Mudah-mudahan pelaku bisa segera tertangkap," ujar dia.

Agus mempertanyakan program pemasangan kamera Closed Circuit Television (CCTV) yang pernah diwacanakan Pemkot Bandung. Namun sampai saat ini belum terealisasi.

"Pemkot dulu gembar-gembor mau pasang CCTV di jalanan kota agar masyarakat aman dalam menjalankan aktivitas, terutama saat malam hari," tutur pria yang akrab disapa Gus Maul ini.

Berita Lain Bisa Dibaca di Sindonews.com : Mobil Pemilik Kedai Dibobol Pencuri di Jalan Suci, Laptop dan Uang Raib


Editor : Faieq Hidayat