BMW Terbakar Hebat di Basement Pusat Perbalanjaan Kota Bandung, Pengunjung Panik

Ervan David · Minggu, 24 April 2022 - 21:23:00 WIB
BMW Terbakar Hebat di Basement Pusat Perbalanjaan Kota Bandung, Pengunjung Panik
Sedan BMW mengalami kerusakan parah setelah terbakar hebat di basement pusat perbelanjaan Kota Bandung. (Foto: oNews.id/Ervan David)

BANDUNG, iNews.id - Sebuah mobil jenis sedan BMW yang sedang terpakir di basment pusat perbelanjaan di Jalan Merdeka, Kota Bandung, ludes terbakar, Minggu (24/4/2022) malam. Beruntung api cepat dipadamkan oleh petugas keamanan dan petugas pemadam kebakaran (damkar) sehingga kebakaran tidak meluas. 

Saat kebakaran terjadi, pengunjung pusat perbalanjaan tersebut sempat panik dan berhamburan keluar ketika melihat kepulan asap yang keluar dari dalam basment tempat parkir.

Dalam waktu yang singkat, mobil yang terbakar dalam area basment tersebut berhasil dipadamkan petugas. Selain itu, petugas juga dapat mengendalikan kobaran api sehingga tidak merembet ke kendaraan lain yang sedang terparkir.

Menurut manajer pusat perbelanjaan BIP, Adit, kebakaran terjadi pada pukul 19.30 WIB. Saat kejadian pemilik mobil hendak keluar pusat perbelanjaan, namun ketika menyalakan mobil timbul percikan api hingga merembet ke seisi mobil. 

"Betul tadi ada insiden mobil terbakar, namun berkat kesigapan petugas api dapat dikendalikan. Pemilik mobol sudah kami bantu karena beliau mengalami syok. Kendaraan yang terbakar jenis BMW," kata Adit.

Diduga api berasal dari korsleting listrik. Beruntung sopir dapat langsung keluar untuk menyelamatkan diri saat api mulai membakar kendaraannya.

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: