BIJB Kertajati Dipastikan Layani Penumpang pada November-Desember 2022

Antara ยท Sabtu, 17 September 2022 - 09:20:00 WIB
BIJB Kertajati Dipastikan Layani Penumpang pada November-Desember 2022
Menhub Budi Karya Sumadi meninjau BIJB Kertajati yang dipastikan melayani penumpang pada November-Desember 2022. (FOTO: ISTIMEWA/KEMENHUB)

BANDUNG, iNews.id - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, akan melayani penerbangan penumpang komersial pada November-Desember 2022. Saat ini, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah melakukan persiapan dan berkoordinasi dengan beberapa maskapai penerbangan.

“Persiapannya, kami telah berkoordinasi dengan sejumlah maskapai yakni Garuda Indonesia dan Lion Air. Insya Allah untuk pertama ada empat penerbangan," kata Menhub saat meninjau Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Jumat (16/9/2022).

Budi Karya Sumadi menyatakan, pada Desember 2022, jumlah penerbangan akan bertambah menjadi delapan. Sedangkan untuk umrah ada dua penerbangan. 

Dalam kunjungan itu, Menhub mengajak Dubes Denmark untuk Indonesia Lars Bo Larsen melihat langsung aktivitas di Bandara Kertajati. “Sekarang saya menunjukkan kepada pak Dubes bahwa Bandara Kertajati juga bersiap untuk meningkatkan konektivitas udara,” ujar Budi Karya.

Menhub menuturkan, setelah terdampak pandemi Covid-19, Kemenhub bersama para pemangku kepentingan penerbangan telah melakukan upaya pemulihan dengan membuka penerbangan komersial dari Bandara Kertajati ke sejumlah daerah, seperti Kalimantan dan Bali.

“Kami juga menunggu tersambungnya jalan tol (Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan/Cisumdawu) dari Bandung pada Oktober 2022. Insya Allah pada Desember 2022, Bandara Kertajati sudah mulai ramai,” tutur Menhub.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: