Berteduh di Tepi Sungai, 17 Orang Tewas Tersambar Petir, 7 Luka-luka

Umaya Khusniah · Kamis, 05 Agustus 2021 - 13:34:00 WIB
Berteduh di Tepi Sungai, 17 Orang Tewas Tersambar Petir, 7 Luka-luka
Ilustrasi warga tewas akibat tersambar petir. (Foto: Ilustrasi)

DHAKA, iNews.id - Sebanyak 17 orang tewas seketika akibat tersambar petir saat berteduh di tepi sungai. Peristiwa mengenaskan ini terjadi di tepi Sungai Padma, Shibganj Upazila, Distrik Chapainawabganj, Bangladesh, Rabu (4/8/2021).

Selain menewaskan 17 orang, sambaran petir itu juga menyebabkan 7 orang luka berat dan ringan. Yang menyedihkan, 17 orang tewas tersebut semula hendak menghadiri proses pernikahan di rumah mempelai wanita. Satu dari 17 korban tewas adalah pengantin pria. 

Anggota polisi Shibganj, Md Farid Hossain mengatakan, peristiwa ini terjadi saat rombongan keluarga mempelai pria tengah menepi di lokasi kejadian. 

Mereka bermaksud untuk berlindung dari hujan disertai badai dan petir. "Sayang, saat tengah berlindung itu, tiba-tiba petir menyambar," kata Md Farid Hossain dilansir dari Anadolu. 

Tak lama kemudian, warga sekitar membantu mengevakuasi mayat-mayat yang tergeletak dengan tubuh hangus seperti terbakar. Polisi yang menerima laporan juga menuju lokasi untuk mengetahui rincian kejadian dan jumlah korban. 

Dari data sementara, jumlah korban tewas terdiri atas lima perempuan dan 12 laki-laki. Sayangnya, identitas para korban belum diketahui. "Kemungkinan korban tewas bisa bertambah," kata Farid Hossain.

Menurut data Kementerian Penanggulangan Bencana dan Bantuan Bangladesh, setidaknya 201 kematian terjadi akibat sambaran petir di seluruh negeri hingga Juni tahun ini. Sementara tahun lalu, ada 247 orang tewas akibat tersambar petir

Badai hebat dan kilat biasa terjadi di Bangladesh selama musim hujan. Ini menjadikan negara itu wilayah rawan petir di dunia.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: