Belasan Pasangan Mesum dan Remaja Pesta Miras di Hotel Dirazia Satpol PP Tasikmalaya

Asep Juhariyono ยท Sabtu, 04 Juli 2020 - 06:05 WIB
Belasan Pasangan Mesum dan Remaja Pesta Miras di Hotel Dirazia Satpol PP Tasikmalaya
Petugas Satpol PP Tasikmalaya, Jawa Barat, mengamankan sejumlah remaja, pasangan mesum, dan PSK, saat razia Jumat malam (3/7/2020). (Foto: iNews/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNews.id – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar razia di sejumlah hotel, Jumat (3/7/2020). Petugas menemukan belasan pasangan mesum dan tiga remaja yang berpesta minuman keras (miras) di kamar hotel.

Razia berawal dari penggerebekan kamar hotel di kawasan Mangkubumi Kota Tasikmalaya. Dua remaja perempuan dan satu laki-laki ditemukan sedang berpesta miras. Bahkan, ketiganya ditemukan tanpa busana.

Saat akan diamankan, ketiganya mengaku ada ikatan keluarga. Namun, setelah petugas memeriksa identitas mereka, ternyata ketiganya berbeda alamat dan tidak punya hubungan kekeluargaan. Petugas langsung menggiring mereka ke Mako Satpol PP Tasikmalaya untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Petugas Satpol PP kemudian menyisir sejumlah hotel kelas melati di wilayah Kota Tasikmalaya. Saat melakukan penggerebekan, petugas mendapati sejumlah pasangan bukan suami istri yang tengah berduaan di kamar.

“Kami dapatkan pasangan yang bukan muhrim. Mereka pasangan yang belum menikah. Namun, mereka berusaha menghindar saat akan diamankan dengan berbagai alasan,” kata Kabid Tibum dan Tranmas Satpol PP Kota Tasikmalaya Yogi Subarkah, Jumat malam.

Selain itu, petugas pun menjaring sejumlah wanita pekerja seks komersial (PSK) yang mangkal di warung remang-remang. Sempat terjadi ketegangan saat salah satu PSK adu mulut dengan petugas. Pasalnya PSK tersebut tidak mengakui dirinya sebagai PSK.

Karena petugas sudah mendapatkan data dan wanita tersebut pernah terjaring razia, akhirnya perempuan tersebut pasrah dibawa ke Mako Satpol PP Kota Tasikmalaya. Seluruh remaja, pasangan mesum, dan PSK didata dan diberikan pembinaan.

“Semuanya kami amankan, kami bawa ke Mako Satpol PP Tasikmalaya,” kata Yogi Subarkah.

Yogi menambahkan, meski di tengah pandemi Covid-19, pihaknya tidak akan berhenti menggelar operasi penyakit masyarakat di wilayah kota santri itu. Satpol PP berharap para remaja, PSK dan pasangan mesum yang terjaring razia tidak lagi mengulangi perbuatannya.


Editor : Maria Christina