Begini Kronologi Tabrakan Maut di Tol Cipali yang Tewaskan Dekan UGM

Irwan ยท Kamis, 04 November 2021 - 10:52:00 WIB
Begini Kronologi Tabrakan Maut di Tol Cipali yang Tewaskan Dekan UGM
Begini kondisi Innova yang digunakan rombongan dosen UGM Yogyakarta yang terlibat tabrakan di Tol Cipali Subang. (Foto: iNews.id/Irwan)

PURWAKARTA, iNews.id - Rombongan dosen dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta yang terlibat kecelakaan di Tol Cipali Km 113 B (dari Palimanan arah Cikopo) hendak mengurus visa ke Jakarta. Rencananya mereka akan menggunakan visa itu untuk sebuah kegiatan ilmiah di Eropa.

Namun nahas, mobil Innova AB 1969 PY yang ditumpanginya menabrak bagian belakang truk hingga ringsek. Bahkan Dekan Fakultas Peternakan UGM, I Gede Budi Suparta (53), meninggal dunia dalam insiden itu. Sementara tiga penumpang lainnya mengalami luka-luka. 

"Tadinya akan mengurus visa ke Jakarta untuk keperluan ke luar negeri. Tapi begitu tiba di lokasi kejadian menabrak truk," kata Made keluarga korban, Kamis (4/11/2021).

Dia menyebutkan, ada empat orang penumpang termasuk sopir yang ada dalam Innova tersebut. Mereka tidak menyangka, harus mengalami insiden kecelakaan tersebut.

Sementara itu, berdasarkan keterangan yang dihimpun, kendaraan dari rombongan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta diduga melaju dengan kecepatan tinggi dan oleng sebelum akhirnya menabrak bagian belakang truk. Akibat dari insiden ini Dekan Fakultas Peternakan UGM meninggal dunia dan tiga penumpang lainnya luka-luka.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: