Bayi Umur 1 Minggu Disimpan Dalam Laci dan Dibuang di Pinggir Jalan, Untungnya Selamat

Umaya Khusniah ยท Sabtu, 14 Agustus 2021 - 09:31:00 WIB
Bayi Umur 1 Minggu Disimpan Dalam Laci dan Dibuang di Pinggir Jalan, Untungnya Selamat
Laci bekas yang dibuang di tepi jalan. Di dalam salah satu laci-laci itu ditemukan seorang bayi berumur 1 minggu. (Foto: istimewa)

CHICAGO, iNews.id - Kasus pembuangan bayi tak hanya marak di Indonesia, tapi juga di luar negeri. Seperti yang terjadi di Chicago, Amerika Serikat (AS).

Di kota ini, seorang bayi berumur sekitar satu minggu disimpan dalam laci dan dibuang di tepi jalan kawasan permukiman Montclare, blok ABC7 Chicago, AS. Beruntung, bayi malam itu ditemukan warga.  

Bayi itu juga tak mengalami cedera apapun. Padahal cuaca saat itu sedang terik mencapai 30 derajat Celcius. Wanita yang pertama kali menemukan bayi itu lalu melapor ke layanan darurat setempat. 

Tak lama kemudian petugas penyelamat tiba di lokasi penemuan lalu membawa bayi tersebut ke Rumah Sakit (RS) Anak Larie. Bayi malang itu diberi perawatan medis untuk memulihkan kondisi tubuhnya.

Penemu bayi mengaku, awalnya dia ingin memanfaatkan pegangan laci bekas tersebut untuk digunakan kembali. Namun saat dia menarik laci itu, dia terkejut ternyata ada seorang bayi di dalamnya. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: