Bantu Redakan Trauma Gempa Cianjur, Pemuda Batak Hibur Anak di Pengungsian 

Ricky Susan · Minggu, 04 Desember 2022 - 19:49:00 WIB
Bantu Redakan Trauma Gempa Cianjur, Pemuda Batak Hibur Anak di Pengungsian 
Pemuda Batak Bersatu (PBB) DPD DI Yogyakarta mengibur anak-anak korban gempa Cianjur. (Foto: iNews.id/Ricky Susan)

CIANJUR, iNews.id - Pemuda Batak Bersatu (PBB) DPD DI Yogyakarta mengunjungi lokasi bencana gempa Cianjur magnitudo 5,6 dengan memberikan trauma healing. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk membantu meredakan tingkat kecemasan, ketakutan dan panik yang dialami anak anak akibat bencana gempa.

Dengan cara melakukan pendekatan psiko dinamik, anak-anak yang berada di pengungsian di Kampung Cipetir Kidul, Desa Ciwalen, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, diajak bermain, bernyanyi serta menggambar dan mewarnai.

"Terima kasih kepada kakak-kakak yang telah mengajak kami bermain, bernyanyi dan menggambar, saya sangat senang sekali," ujar Yulva (10) salah seorang anak yang ada di pengungsian.

Ketua DPD PBB DI Yogyakarta, Immanuel A Ompusunggu mengatakan, pihaknya bersama pengurus memberikan semangat, motivasi, pengalaman dan wawasan yang lebih luas kepada anak-anak agar merasakan kekuatan dan ketegaran, merasakan kebersamaan dan perhatian.

"Sebagai anak bangsa dalam NKRI bahwa mereka tidak sendirian," ujar Ketua DPD PBB DI Yogyakarta Immanuel A Ompusunggu, di sela trauma healing kepada anak anak, Minggu (4/12/2022).

Pihaknya berharap, melalui pengalaman tersebut, tertanam jiwa kemanusiaan dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara dalam tumbuh kembangnya dari anak-anak sampai dewasa.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: