Banjir Rendam Sukmajaya Depok, Genangan Capai 1 Meter

Iyung Rizky ยท Jumat, 14 Februari 2020 - 16:01 WIB
Banjir Rendam Sukmajaya Depok, Genangan Capai 1 Meter
Warga Sukmajaya Lewati Kompleks yang Banjir, Kamis (14/2/2020) (Foto:iNews/Iyung Rizki)

DEPOK, iNews.id - Hujan deras yang terjadi di Depok, Jawa Barat (Jabar), Jumat (14/2/2020), sepanjang siang tadi membuat sebagian wilayah terendam banjir. Setidaknya 50 rumah di Perumnas Blok 18, Sukmajaya, Depok terendam banjir hingga mencapai satu meter.

Akibat banjir, aktivitas warga terganggu. Bahkan akses jalan yang berada di depan perumahan pun tidak bisa dilintasi kendaraan.

Sejumlah kendaraan milik warga yang terparkir di halaman rumah pun ikut terendam. Meski hujan yang turun tak berangsur lama namun akibat dari buruknya saluran air dan drainase yang ada membuat wilayah ini terendam banjir.

Banjir di Sukmajaya Depok, Jumat (14/2/2020) (Foto:iNews/Iyung Rizky)
Banjir di Sukmajaya Depok, Jumat (14/2/2020) (Foto:iNews/Iyung Rizky)

Salah satu warga, Asmawi, mengatakan banjir yang terjadi di wilayah ini akibat dari buruknya saluran air. Selain itu akibat dari pembangunan milik pemerintah daerah yang tidak jauh dari perumahan ini membuat saluran air warga terganggu hingga menyebabkan banjir.

"Ini ada pembangunan Pemkot, jadi air ke sini semua. Nggak kuat," kata Asmawi.

Asmawi mengatakan perumahannya tidak pernah mengalami banjir meski hujan yang turun sangat deras. Dia menduga saluran air milik warga perumnas terganggu akibat proyek.

"Sungai juga sudah beberapa tahun nggak pernah dikeruk," katanya.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq