Banjir 1 Meter Rendam Jalan Geopark Ciletuh di Ciemas Sukabumi, Lalu Lintas Lumpuh

Dharmawan Hadi ยท Sabtu, 20 November 2021 - 12:46:00 WIB
Banjir 1 Meter Rendam Jalan Geopark Ciletuh di Ciemas Sukabumi, Lalu Lintas Lumpuh
Banjir merendam jalan di kawasan Geopark Ciletuh, Palabuhanratu yang berada di Kecamatan Ciemas, Sukabumi. (Foto: DHARMAWAN HADI)

SUKABUMI, iNews.id - Hujan deras dengan intensitas tinggi menyebabkan bencana banjir di Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Jalan di kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu itu, lumpuh total karena teredam genangan air setinggi 1 meter.

Pelaksana tugas (plt) Camat Ciemas Gingin Ginanjar Permana mengatakan, bencana banjir sejak Kamis (18/11/2021) malam hingga Jumat (19/11/2021) itu terjadi setelah wilayah tersebut diguyur hujan deras. 

"Barusan saya bersama petugas gabungan sudah blusukan ke lokasi banjir dan airnya memang belum surut," kata Gingin kepada wartawan pada Jumat (19/11/2021).

Saat Muspika Ciemas meninjau lokasi banjir, ujar Gingin, selain jalan, banjir juga merendam lahan pesawahan di kawasan Sawah Lega yang lokasinya berbatasan dengan Desa Ciwaru dan Desa Tamanjaya dan Desa Mekarsakti, Kecamatan Ciemas. "Iya, kalau air yang merendam lahan pesawahan itu, (ketinggian air) ada sekitar 1 meter lebih," ujarnya. 

Selain ke lokasi banjir, rombongan Muspika Ciemas meninjau lokasi Jembatan Kisohir yang rusak. Jembatan yang menghubungkan Desa Mandrajaya ke desa lain di Kecamatan Ciemas itu tak bisa digunakan.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: