Bandel Pulang Kampung, Pemudik  Akan Hadapi 935 Petugas Gabungan di Purwakarta

Asep Supiandi · Rabu, 05 Mei 2021 - 12:25:00 WIB
Bandel Pulang Kampung, Pemudik  Akan Hadapi 935 Petugas Gabungan di Purwakarta
Kapolres Purwakarta, AKB Ali Wardana menyebutkan 935 personel gabungan sudah disiapkan untuk menghalau pemudik bandel. (Foto: Istimewa)

PURWAKARTA, iNews.id - Sebanyak 935 personel gabungan akan ditempatkan di enam Pos Penyekatan di Kabupaten Purwakarta mulai 6-17 Mei 2021. Petugas dari TNI dan Polri serta personel instansi terkait akan menghalau setiap pemudik yang melintasi pos penyekatan tersebut selama 24 jam.

Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana mengatakan, ratusan personel yang akan dilbatkan di pos penyekatan tersebut terdiri dari 525 personel Polri, 125 personel TNI dan sisanya 225 dari instansi terkait. Mereka akan bertugas menghalau pemudik, kecuali yang dibolehkan.

"Ketika ada aturan dari pemerintah pusat tidak boleh dilintasi pemudik kecuali yang dibolehkan, kami pun siap melaksanakan tugas melaksanakan larangan mudik," kata Kapolres seusai gelar pasukan di Alun-alun Purwakarta, Rabu (5/5/2021).

Dia menyebutkan, enam Pos Penyekatan yang nantinya akan menghalau pemudik, antara lain terdapat di Gerbang Tol Cikopo, Sadang dan Jatiluhur. Selain itu di perbatasan Purwakarta-Bandung Barat, sekitar Kecamatan Maniis dan Kiarapedes.      

"Di Pos Penyekatan kami juga menyiapkan fasilitas rapid test antigen yang akan digunakan kepada pemudik yang melintas. Sehingga di pos akan ada petugas dari kesehatan," ucap dia.

Editor : Asep Supiandi