Balapan Liar Sambil Mabuk, 6 Remaja di Tasikmalaya Ditangkap Polisi

Asep Juhariyono · Jumat, 05 Maret 2021 - 21:25:00 WIB
Balapan Liar Sambil Mabuk, 6 Remaja di Tasikmalaya Ditangkap Polisi
Para remaja yang terlibat balapan liar digelandang ke Mapolresta Tasikmalaya. (Foto: iNewsTv/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNews.id - Sebanyak enam remaja di Kota Tasikmalaya diamankan polisi lantaran terlibat balapan liar sambil mabuk-mabukan. Polisi terus mendalami kasus ini karena diduga balapan liar ini menjadi ajang perjudian di antara mereka.

Anggota Polresta Tasikmalaya bergerak cepat setelah mendapat laporan warga adanya sekelompok remaja yang sedang balapan liar di Jalan Gubernur Sewaka, Kota Tasikmalaya. Begitu sampai di lokasi, benar saja sekelompok remaja sedang balapan liar dan beberap di antara mereka sedang meminum minuman keras (miras).

Saat didatangi polisi, para remaja ini tak berkutik. Mereka hanya pasrah saat digelandang ke Mapolresta Tasikmalaya berikut lima sepeda motor dan satu mobil.   

Kasat Reskrim Polresta Tasikmalaya, AKP Septiawan Adi Prihartono, anggotanya yang tergabung dalam Tim Maung Galunggung berhasil membubarkan aksi balapan liar. beberapa barang bukti seperti sepeda motor yang digunakan aksi balapan liar diangkut ke Mapolresta untuk ditelusuri dokumen kepemilikan kendaraan.

"Semuanya kami data dan ditindaklanjuti dengan pembinaan. Selain itu kami juga terus mendalami kasusnya karena ada dugaan menjadi ajang taruhan uang," kata Kasat, Jumat (5/3/2021).

Para remaja ini unrtuk sementara berada di Mapolresta Tasikmalaya. Mereka baru diperbolehkan pulang apabila dijemput orang tuanya. Selain harus bisa menunjukkan surat-surat kendaraan.

Editor : Asep Supiandi