Awal Maret Pasar Tagog Padalarang KBB Ditempati, Rencana Ada Bioskop Dibatalkan

Adi Haryanto ยท Kamis, 20 Januari 2022 - 19:57:00 WIB
Awal Maret Pasar Tagog Padalarang KBB Ditempati, Rencana Ada Bioskop Dibatalkan
Progres pembangunan Pasar Tagog Padalarang, KBB, sudah lebih dari 85 persen sehingga target Maret 2022 selesai dan bisa ditempati pedagang. (Foto: Dok.MPI)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Pengembang menjanjikan revitalisasi Pasar Tagog Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), bakal rampung awal Maret 2022 mendatang. Pedagang yang selama setahun berjualan di tempat penampungan sementara (TPS), Jalan Gedong Lima, Kecamatan Padalarang, pun akan kembali berdagang di Pasar Tagog.

"Jika tidak ada aral melintang, Insya Allah awal Maret nanti seluruh pedagang yang direlokasi sudah bisa berjualan lagi di Pasar Tagog Padalarang," kata Direktur PT Bangun Bina Persada, Engkus Kusnadi, Kamis (20/1/2022).

Menurutnya, sejak awal pihaknya memang menargetkan pasar semi modern tersebut selesai direvitalisasi sebelum puasa. Pasar Tagog Padalarang direvitalisasi dengan kontrak kerja selama 18 bulan, namun penyelesaian proyeknya lebih cepat dari jadwal.

"Setelah seluruh pedagang masuk ke Pasar Tagog Padalarang, nantinya akan diresmikan pada pertengahan Maret oleh Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan," ujar dia. 

Lebih lanjut dikatakannya, hingga saat ini progres pembangunan Pasar Tagog Padalarang sudah mencapai 85 persen lebih. Dirinya optimistis, sisanya yang 15 persen akan beres dalam satu bulan ke depan. Sebab pekerjaan hanya tinggal proses finishing dan yang inti-intinya sudah selesai. 

Terkait dengan rencana awal dan usulan Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan yang sempat menginginkan agar lantai tiga pasar dijadikan bioskop, dia menyebutkan rencana itu dibatalkan. Lantai tiga pasar akan disulap menjadi tempat pemasaran produk UMKM.

"Enggak ada bioskop, jadinya tempat untuk pemasaran produk UMKM dari KBB. Hal itu sesuai dengan arahan dan persetujuan Pak Plt Bupati juga," ucapnya. 

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: