Atasi Kekurangan Pegawai, Plt Bupati KBB Hengki Kurniawan Minta Kuota PPPK Ditambah

Adi Haryanto · Kamis, 14 Juli 2022 - 11:52:00 WIB
Atasi Kekurangan Pegawai, Plt Bupati KBB Hengki Kurniawan Minta Kuota PPPK Ditambah
Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan. (Foto: Dok)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Plt Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan menginginkan kuota Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Kabupaten Bandung Barat (KBB) ditambah. Hal tersebut sebagai upaya mengatasi kekurangan pegawai yang saat ini terjadi di Pemda KBB.

Penambahan kuota PPPK itu pun untuk mengakomodasi tenaga kerja kontrak (TKK) yang dipastikan mulai November tahun depan dihapuskan. 

"Saya inginnya PPPK di KBB kuotanya ditambah, karena sekarang kan masih sedikit. Jadi belum bisa men-cover kebutuhan pegawai di lingkungan Pemda yang masih kekurangan," kata Hengki, Kamis (14/7/2022).

Menurutnya, upaya itu selain untuk menutupi kekurangan pegawai juga untuk bisa mengakomodasi TKK yang akan dihapuskan. Sebab sejauh ini belum ada upaya bagaimana nantinya nasib para TKK jika mereka sudah diberhentikan. 

Kepada seluruh dinas, dirinya meminta untuk tidak panik dulu karena belum tahu ke depannya seperti apa. Sebab sejauh ini keberadaan para TKK tersebut di lingkungan Pemda KBB  dinilai sangat membantu dalam menyokong berjalannya aktivitas di setiap dinas.

"Sebenarnya, TKK yang memiliki background yang sesuai dan punya kompetensi memang sangat membantu dan dibutuhkan," ujarnya.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: