Atasi Banjir, Pemkot dan Pemkab Bandung Sepakat Bangun Kolam Retensi

Arif Budianto · Selasa, 14 Juni 2022 - 10:29:00 WIB
Atasi Banjir, Pemkot dan Pemkab Bandung Sepakat Bangun Kolam Retensi
Polisi memantau kondisi banjir yang merendam Jalan Raya Andir-Katapang, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung. (Foto: Humas Polda Jabar)

BANDUNG, iNews.id - Pemkot dan Pemkab Bandung segera membangun kolam retensi di Tegalluar, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung. Kolam ini sebagai langkah mengatasi banjir di kawasan tersebut. 

Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, Pemkot dan Pemkab Bandung telah sepakat menangani permasalahan di perbatasan. Hal ini ditandai dengan nota kesepahaman atau Mou (Memorandum of Understanding) yang dihelat tahun lalu.

Untuk pembangunan kolam retensi, akan dilakukan lewat skema kolaborasi. "Asetnya bisa dari Pemkab Bandung karena berada di Wilayah Kabupaten. Sedangkan infrastrukturnya bisa kami swakelola melakukan pembanguan, penggaliannya dan lain lain," ujar Yana.

Menurutnya, batas wilayah tak menjadi halangan untuk menyelesaikan permasalahan di Kawasan Bandung Raya. Prinsipnya mengedepankan kolaborasi dan kerja sama demi kepentingan masyarakat.

"Ini membuktikan batas kewenangan dan wilayah bukan menjadi masalah. Kita punya niat untuk berikan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: