Atap Sekolah Lama Tak Diperbaiki, SDN Bayur Kidul 1 Karawang Akhirnya Roboh

Nilakusuma ยท Selasa, 12 Oktober 2021 - 10:57:00 WIB
Atap Sekolah Lama Tak Diperbaiki, SDN Bayur Kidul 1 Karawang Akhirnya Roboh
Sekolah Dasar Negeri Bayur Kidul 1 Karawang roboh akibat terlambat diperbaiki. (Foto: iNews.id/Nilakusuma)

KARAWANG, iNews.id - Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bayur Kidul 1, Desa Bayur Kidul, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, roboh. Konstruksi bangunan sudah lapuk dimakan usia mengakibatkan bagian atap sekolah tersebut ambruk. 

"Kondisi sekolah memang perlu perbaikan, apalagi sudah lama tidak digunakan karena Covid-19. Kami sudah mengajukan permohonan perbaikan ke pemerintah agar segera diperbaiki karena sudah rawan roboh. Tapi permohonan kami belum ditindaklanjuti pemerintah keburu roboh duluan," kata Kepala Sekolah SDN Bayur Kidul 1, Ahmad Holili, Selasa (12/10/2021).

Menurut Holili, bangunan sekolah sudah diketahui mengalami kerusakan pada bagian atap. Bangunan yang dibangun tahun 2012 mengalami kerusakan parah pada bagian atap sejak satu tahun lalu. Karena kondisinya dianggap membahayakan siswa, kemudian pihak sekolah mengajukan permohonan perbaikan sejak enam bulan lalu. 

"Kami sudah mengajukan perbaikan, namun hingga sekolah roboh belum juga dapat kabar. Untungnya sekolah roboh pada malam hari" katanya.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: