ASN Ziarah ke Makam Pendiri Indramayu Raden Bagus Aria Wiralodra, Ada Apa?

Andrian Supendi · Rabu, 05 Oktober 2022 - 10:37:00 WIB
ASN Ziarah ke Makam Pendiri Indramayu Raden Bagus Aria Wiralodra, Ada Apa?
Pejabat dan ASN berziarah ke makam Raden Bagus Aria Wiralodra di Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu. (Foto: iNews.id/Andrian Supendi)

INDRAMAYU, iNews.id - Sejumlah pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Indramayu, berziarah ke makam Raden Bagus Aria Wiralodra di Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu. Ziarah ini sebagai rangkaian menjelang Hari Jadi ke-495 Kabupaten Indramayu yang akan jatuh pada 7 Oktober mendatang. 

Menurut informasi, keberadaan Indramayu tidak terlepas dari sosok Raden Bagus Arya Wiralodra, yang tak lain adalah pendiri sekaligus bupati pertama Indramayu. Beliau yang mendirikan sebuah Pedukuhan Cimanuk yang diberi nama Darma Ayu, yang kemudian menjadi cikal bakal dari nama Indramayu.

Bupati Indramayu, Nina Agustina mengatakan, ziarah tersebut dilakukan setiap tahun dengan tujuan untuk mengingat para leluhur yang memiliki jasa terhadap berdirinya Kabupaten Indramayu.

"Ini adalah rangkaian untuk memperingati hari jadi Indramayu. Bagaimanapun kita harus mengingat leluhur yang telah memiliki jasa atas berdirinya Kabupaten Indramayu," kata Nina, kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Selasa (4/10/2022).

Nina Agustina menyampaikan, dengan usianya yang menginjak ke-495 tahun, Indramayu ke depan diharapkan bisa lebih baik dan masyarakatnya pun dapat lebih sejahtera.

"Dengan usianya yang ke-495 tahun, Indramayu harusnya sudah tidak main-main lagi, harus bisa sejahtera, harus bisa membangun bersama antara kita semuanya," ujar Nina.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: