Asal Peluru Nyasar di Cihampelas KBB Masih Misteri, Proyektil Diteliti di Labfor

Adi Haryanto ยท Kamis, 25 November 2021 - 14:25:00 WIB
Asal Peluru Nyasar di Cihampelas KBB Masih Misteri, Proyektil Diteliti di Labfor
Kapolsek Cililin AKP Deni Nurcahyadi menyatakan masih menyelidiki terkait peluru nyasar yang mengenai punggung bocah 10 tahun. (Foto: MPI/Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Polisi masih menyelidiki asal usul peluru nyasar yang bersarang di punggung Muhammad Abdul Aljabar (10) warga Kampung Babakan Cianjur, RT 06/03, Desa Cihampelas, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Hingga saat ini belum terungkap dari mana peluru itu berasal.

Kapolsek Cililin AKP Deni Nurcahyadi menyebutkan, untuk mengetahui asal peluru nyasar itu hingga saat ini masih dilakukan penyelidikan dan pendalaman lebih lanjut. Hal itu untuk memastikan jarak tembak maupun arah peluru tersebut.

"Kasus itu masih didalami, mohon waktu untuk mengungkapnya," ujarnya saat ditemui di Mapolsek Cililin, Kamis (25/11/2021).

Untuk mengetahui jenis dan ukuran proyektil yang sudah dikeluarkan dari punggung anak tersebut, pihaknya sudah mengirimkan amunisi tersebut ke Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri untuk dilakukan penelitian.

Pihaknya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengetahui dan memastikan jenis dan asal peluru nyasar tersebut karena perlu teliti. Seperti pelurunya jenis apa, ukurannya berapa, dan senapan yang dipakai jenis apa. 

"Pelurunya sudah diangkat dari punggung korban pada Senin (21/11/2021) dan saat itu juga langsung diamankan untuk dikirimkan ke Labfor Mabes Polri," tuturnya.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: