Apes, Pencuri Kalung Terjebak di Toko Emas Tak Bisa Buka Pintu

Asep Supiandi · Rabu, 05 Mei 2021 - 15:44:00 WIB
Apes, Pencuri Kalung Terjebak di Toko Emas Tak Bisa Buka Pintu
Pelaku berusaha kabur setelah membawa kalung emas. Namun nahas, pintu terkunci dari luar sehingga pelaku tak bisa kabur kemana-mana. (Foto: Istimewa)

SUKABUMI, iNews.id - Seorang pencuri gagal kabur lantaran tak bisa membuka pintu kaca sebuah toko emas yang terkunci dai luar. Sontak saja, aparat keamanan yang datang ke lokasi kejadian dengan mudahnya meringkus pelaku.

Aksi pelaku dari mulai berpura-pura sebagai pembeli hingga gagal kabur terekam jelas oleh kamera pengawas atau CCTV yang berada di ruang toko emas tersebut. Bahkan, rekaman CCTV itu pun sempat beredar di media sosial dan viral.

Dalam rekaman berdurasi pendek, pelaku yang mengenakan kaus warna kelabu dan celana panjang hitam itu tampak berpura-pura sebagai pembeli. Terlihat pelaku meminta pelayan toko untuk menunjukkan koleksi kalungnya agar bisa dipilih untuk kemudian dibeli. Tak lama kemudian pelayan pun menunjukkan sejumlah kalung.

Pelaku dengan tenangnya mencoba sebuah kalung yang diberikan pelayan. Saat pelayan lengah, pelaku langsung berlari menuju pintu keluar. Namun sayang, dia tidak bisa membuka pintu kaca lantaran terkunci.

Dalam rekaman lainnya, pelaku terlihat digiring sejumlah aparat keamanan dengan kedua tangan terborgol.    

Rekaman itu pun sudah ditonton sebanyak 41.000 kali dengan beragam komentar warganet di akun Instagram @sukabumitoday. 

"Mungkin dia butuh uang buat keluarganya," tulis danizhafran_27

"ngakak wkwkw," timpal dfloowww

"tidak ada bakat jadi bangsat ya gini," tulis aldipratamaa27

Beragam respons lainnnya memenuhi kolom komentar di akun Instragram tersebut dengan memasang emoticon tertawa. Hanya saja dalam akun Instagram tersebut tidak disebutkan lokasi kejadian di mana dan kapan.

Editor : Asep Supiandi