Antisipasi Lonjakan Covid-19 dari Luar Daerah, Tasikmalaya Tambah Ruang Isolasi

Asep Juhariyono ยท Selasa, 15 September 2020 - 09:02 WIB
Antisipasi Lonjakan Covid-19 dari Luar Daerah, Tasikmalaya Tambah Ruang Isolasi
Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman. (Foto iNews/Asep Juhariyono).

TASIKMALAYA, iNews.id - Pemerintah Kota Tasikmalaya, Jawa Barat memutuskan untuk menambah ruangan isolasi pasien Covid-19 di RSUD Dokter Soekardjo Tasikmalaya. Salah satunya dengan menambah 40 tempat tidur di Gedung Mitrabatik.

Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman mengatakan perkembangan kasus Covid-19 di daerah ini tak terlepas dari peningkatan yang terjadi secara nasional. Menurutnya, dalam berapa hari terakhir terjadi peningkatan kasus yang cukup signifikan.

"Kita jangan terlena merasa pandemi turun, justru tren kasus naik secara nasional. Pendidikan saja sulit untuk sekarang ini, intinya kami sedang bekerja semua," kata Budiman, Senin (14/9/2020).

Budiman mengaku terus mencari solusi dan alternatif untuk penanganan pasien Covid-19. Maka diputuskan Gedung Mitrabatik di RSUD Dokter Soekardjo diubah menjadi ruang isolasi.

"Kami mencari solusi alternatif menampung pasien positif Covid-19. Sekarang gedung ini lengkap, maksimal ada 40 ruang isolasi dan 9 ruangan lagi di gedung lain," ucap dia.


Editor : Faieq Hidayat