Antisipasi Kecelakaan Lalu Lintas akibat Asap, Ini yang dilakukan Astra Tol Cipali

Inin nastain · Kamis, 29 September 2022 - 16:03:00 WIB
Antisipasi Kecelakaan Lalu Lintas akibat Asap, Ini yang dilakukan Astra Tol Cipali
Susana Tol Cipali lengang. (Foto: iNews.id/Inin Nastain)

MAJALENGKA, iNews.id - Aktivitas pembakaran di area persawahan sempat memicu kecelakaan di salah satu jalan tol. Asap dari aktivitas pembakaran juga sempat terjadi di jalur Tol Cipali, tetapi tidak sampai memicu kecelakaan lalu lintas.

Mengantisipasi adanya serangan asap yang berpotensi menimbulkan kecelakaan, pihak ASTRA Tol Cipali telah melakukan sejumlah upaya. Koordinasi dengan pemerintah setempat adalah salah satu langkah yang dilakukan pihak pengelola jalan Tol Cipali itu.

“Antisipasinya kami memiliki dua wilayah, barat dan timur serta bekerja sama dengan damkar ketika ada titik, pengguna jalan bisa melaporkan. Kami juga secara rutin melakukan sosialisasi kepada penduduk sekitar yang memang desanya berdampingan dengan ruas tol Cipali,“ kata Direktur Operasi Astra Tol Cipali, Agung Prasetyo.

Agung memastikan, pihaknya tidak melarang adanya aktivitas pembakaran di areal persawahan itu. Namun, jelas dia, perlu diperhatikan dampak dari aktivitas yang bisa menimbulkan asap dan mengganggu penglihatan. 

“Pembakaran dilakukan dengan adanya penjagaan atau konfirmasi kepada kami. Sehingga ketika tidak terkendali, kami siap bareng-bareng mengamankan,” ujar dia.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: