Antisipasi Covid-19, Ini yang Dilakukan Atlet Jabar di PON XX Papua

Agung Bakti Sarasa ยท Senin, 04 Oktober 2021 - 13:22:00 WIB
Antisipasi Covid-19, Ini yang Dilakukan Atlet Jabar di PON XX Papua
Tim Taekwondo Jabar memborong 4 medali emas dalam laga yang digelar di Gedung Serbaguna Hena Taje Politeknik Penerbangan Jayapura, Minggu (3/10/2021). (Foto: Agung Bakti Sarasa)

JAYAPURA, iNews.id - Pemprov Jabar memfasilitasi alat pengetesan Covid-19, tenaga kesehatan, dan perbekalan memadai seperti vitamin dan sarana penunjang protokol kesehatan (prokes). Hal ini disiapkan untuk mengantisipasi para atlet dari terpapar Covid-19.

"Secara dini, Pak Gubernur (Jabar Ridwan Kamil) sangat respons, sangat memperhatikan kesehatan kami. Kami juga dibekali dengan berbagai macam bekal-bekal agar para atlet tetap sehat, seperti vitamin," kata Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jabar Ahmad Saefudin, Senin (4/10/2021).

Pemprov Jabar memberikan hibah berupa alat pengetesan dengan metode PCR. Alat pengetesan itu rutin digunakan untuk atlet yang intens berkontak fisik saat berlaga di PON, seperti di cabor bela diri.

"Satu hari menjelang pertandingan, kami harus melaksanakan swab antigen. Kami melengkapi dokter, sarana, dan prasarananya. Kemudian kami juga sudah berkoordinasi dengan Labkes," ujarnya. 

"Bahkan Gubernur Jabar memberikan hibah satu alat untuk melaksanakan PCR. Inilah kiat kita untuk menetralisir dan memberikan keyakinan, kepercayaan diri, untuk tidak terpengaruh situasi yang menekan," tutur Ahmad Saefudin.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: