Angin Kencang Rusak Bangunan SDN Cicewol Sukabumi, Atap 2 Kelas Ambruk

Dharmawan Hadi ยท Rabu, 16 November 2022 - 16:30:00 WIB
Angin Kencang Rusak Bangunan SDN Cicewol Sukabumi, Atap 2 Kelas Ambruk
Atap bangunan SDN Cicewol ambruk setelah diterjang anging kencang. (Foto: iNews.id/Dharmawan Hadi)

SUKABUMI, iNews.id - Angin kencang merusak atap bangunan SDN Cicewol, Kampung Cicewol RT 04/04, Desa Mekarsari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Rabu (16/11/2022). Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 13.00 WIB itu mengakibatkan dua ruangan kelas ambruk pada bagian atapnya. 

"Penyebab atap dua ruang kelas SDN Cicewol ambruk, karena terjadi angin kencang yang melanda Kampung Cicewol. Tidak sedang turun hujan, namun cuaca sedang berawan," ujar petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cicurug, Dodi Firmansyah kepada MNC Portal Indonesia. 

Lebih lanjut Dodi mengatakan, dua ruangan kelas SDN Cicewol tersebut saat ini tidak bisa digunakan untuk belajar, sehingga jam pelajaran untuk para murid dibagi menjadi dua sesi. 

"Kebutuhan yang diperlukan saat ini, perbaikan atap bangunan sekolah yang ambruk tersebut agar ruangan kelas dapat dipergunakan kembali untuk kegiatan belajar mengajar," ujar Dodi. 

Upaya yang sudah dilakukan, lanjut Dodi, berkoordinasi bersama perangkat desa, kecamatan, koramil, polsek, satpol PP dan relawan untuk melakukan asessment serta memberikan himbauan ke masyarakat untuk tetap waspada. 

Editor : Asep Supiandi

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: