Anak Rhoma Irama Terseret Kasus Suap di Kota Banjar, 2 Kali Mangkir Panggilan KPK

Ariedwi Satrio · Jumat, 15 Januari 2021 - 10:30:00 WIB
Anak Rhoma Irama Terseret Kasus Suap di Kota Banjar, 2 Kali Mangkir Panggilan KPK
Ilustrasi praktik suap. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Romy Syahrial, anak kandung Raja Dangdut Rhoma Irama, dua kali mangkir panggilan Komisi Pembatasan Korupsi (KPK) sebagai saksi. Romy dipanggil terkait kasus dugaan suap proyek infrastruktur di dinas PUPR Kota Banjar tahun anggaran 2012-2017. 

"Saksi Romy Syahrial (swasta), tidak hadir dan tanpa keterangan. Sebelumnya tim penyidik KPK telah melakukan pemanggilan patut sebanyak dua kali," kata Plt Juri Bicara KPK Ali Fikri melalui pesan singkat, Jumat (15/1/2021).

Ali mengultimatum Romy Syahrial untuk datang memenuhi panggilan pemeriksaan penyidik KPK. KPK mengingatkan ada ancaman sanksi jika putra kandung Rhoma Irama itu sengaja tidak hadir tanpa alasan.

"KPK mengingatkan yang bersangkutan untuk memenuhi panggilan dan kewajiban hukum tersebut karena ada sanksi hukum apabila dengan sengaja tidak hadir tanpa alasan yang sah," ujar Ali.

Belum diketahui apa yang akan ditelisik penyidik terhadap Romy Syahrial dalam perkara ini. Begitu juga, kaitan Romy dengan perkara ini. Diduga, Romy Syahrial mengetahui konstruksi dan aliran uang suap terkait perkara ini.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2