Aksi Vandalisme Rusak Sejumlah Aset Tapal Batas Desa di Wilayah KBB

Adi Haryanto · Sabtu, 13 Maret 2021 - 16:08:00 WIB
Aksi Vandalisme Rusak Sejumlah Aset Tapal Batas Desa di Wilayah KBB
Tapal batas wilayah di Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, KBB, yang merupakan aset pemerintah daerah rusak akibat aksi vandalisme orang tidak bertanggung jawab. (Foto: SINDONews/Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Aksi vandalisme ditemukan di wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB). Sejumlah tapal batas desa yang terpasang di perbatasan antara desa di rusak dan dipenuhi corat-coret. 

Aksi vandalime itu jelas merupakan bentuk perusakan terhadap aset daerah dan pelecehan terhadap simbol pemerintah daerah. Sebab, tugu atau tapal batas desa tersebut dibuat sesuai dengan lambang Pemda KBB. 

Seperti yang terpantau di tapal batas antara Desa Cilame dengan Pakuhaji, Kecamatan Ngamprah, KBB. Tapal batas dari batu alam dengan lambang Bosscha di bagian puncaknya yang menjadi simbol Pemkab KBB itu tampak sudah rusak dan banyak terdapat coretan cat warna. 

"Kami sangat menyayangkan adanya aksi vandalisme itu, apalagi dilakukan di aset daerah yakni tapal batas antar wilayah," kata Kepala Desa Cilame, Ngamprah, Aas Mochamad Asor, Sabtu (13/3/2021).

Menurutnya aksi corat-coret itu kebanyakan dilakukan di tapal batas yang jauh dari permukiman dan keramaian. Terlebih tidak ada pengawasan khusus dari aparat desa, sehingga perbuatan iseng dari orang-orang tidak bertanggung jawab tersebut tidak terpantau. 

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: