Aksi Geng Motor di Sukabumi Marak, Patroli Malam Sisir Ruang Publik

Dharmawan Hadi ยท Kamis, 25 November 2021 - 15:50:00 WIB
 Aksi Geng Motor di Sukabumi Marak, Patroli Malam Sisir Ruang Publik
Polisi memeriksa pengunjung di beberapa ruang publik di Sukabumi. (Foto: iNews.id/Dharmawan Hadi)

SUKABUMI, iNews.id - Maraknya aksi geng motor dan tawuran membuat masyarakat Sukabumi resah. Merespons hal tersebut Polres Sukabumi langsung meningkatkan patroli terutama di malam hari.

Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah menyatakan bahwa Polres Sukabumi tidak akan mentolelir adanya kegiatan yang melanggar hukum dan meresahkan masyarakat seperti geng motor, tawuran, balapan liar dan penyakit masyarakat lainnya.

Dedy menambahkan bahwa kegiatan patroli ini merupakan patroli biasa namun kegiatannya lebih ditingkatkan selain mencegah munculnya geng motor dan penyakit masyarakat. Patroli ini juga dimaksudkan untuk memastikan disiplin penerapan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19.

Sementara itu, patroli yang digelar pada Rabu (24/11/2021) malam, dimulai pada pukul 22.00 WIB oleh personel Samapta Polres Sukabumi, yang dipimpin Kasat Samapta Polres Sukabumi, AKP Roni Haryanto, dengan menyisir sejumlah ruang publik. Beberapa sasaran patroli seperti lapangan Cangehgar, Alun-alun Palabuhanratu, yang biasa menjadi tempat mangkal dan tongkrongan anak muda.

"Tadi malam saya lakukan patroli dalam bentuk imbauan maupun pemeriksaan terhadap orang maupun kendaraan. Sasarannya barang berbahaya seperti senjata tajam maupun barang terlarang lainnya seperti narkoba dan miras," ujar Roni kepada wartawan, Kamis (25/11/2021). 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: