Aksi 11 April di Kabupaten Bandung Damai, Mahasiswa Foto Bareng Polisi dan Mau Divaksin

Agus Warsudi ยท Senin, 11 April 2022 - 20:06:00 WIB
Aksi 11 April di Kabupaten Bandung Damai, Mahasiswa Foto Bareng Polisi dan Mau Divaksin
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo foto bersama para mahasiswa seusai menggelar unjuk rasa damai di kompleks Pemkab Bandung. (FOTO: Humas Polresta Bandung)

BANDUNG, iNews.id - Jika aksi unjuk rasa 11 April 2022 di beberapa daerah yang berujung ricuh, berbeda dengan Kabupaten Bandung. Di sini, mahasiswa justru mesra dengan polisi dan menggelar aksi unjuk rasa secara damai, Senin (11/4/2022).

Bahkan, di sela-sela unjuk rasa, mahasiswa bersedia disuntik vaksin Covid-19. Setelah aksi usai seiring dengan turunnya hujan deras, mahasiswa sempat foto bersama dengan Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo.

Sama seperti aksi unjuk rasa di daerah lain, mahasiswa di Kabupaten Bandung pun menyuarakan aspirasi menolak jabatan presiden 3 periode, penundaan pemilu, dan amandeman UUD 45. Mereka juga menuntut pemerintah membatalkan kenaikan harga BBM dan menurunkan harga sembako.

Aksi unjuk rasa mahasiswa berlangsung aman dan tertib di depan pintu gerbang kompleks Pemkda Bandung, Jalan Al-Fathu-Soreang. Perwakilan mahasiswa diterima oleh Ketua DPRD Kabupaten Bandung Sugianto. 

Sementara, mahasiswa yang tidak ikut audiensi dengan Ketua DPRD Kabupaten Bandung, mendatangi gerai vaksinasi yang digelar Polresta Bandung. Sekitar 30-an mahasiswa yang divaksinasi di sana.

"Alhamdulilah rekan-rekan mahasiswa yang mengikuti vaksinasi di lokasi unjuk rasa ini sangat banyak," kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo dalam rilis, Senin (11/4/2022).

Kombes Pol Kusworo menyatakan, gerai vaksinasi itu sengaja diadakan di lokasi unjuk rasa untuk membantu mahasiswa yang belum divaksin dosis kesatu, kedua, dan booster. 

"Vaksinasi ini kami gelar untuk membantu mahasiswa yang belum divaksin, yang paling utama adalah booster. Alhamdulilah, tadi ada 30 orang yang divaksin," ujar Kombes Pol Kusworo.

Kapolresta Bandung mengucapakan terima kasih pada mahasiswa yang telah menyampaikan aspirasi secara tertib dan damai tanpa tindakan anarkistis.

"Kami dari Polresta Bandung bersama Pak Dandim mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena pelaksanaan unjuk rasa tadi berjalan tertib dan damai," tutur Kapolresta Bandung.

Editor : Agus Warsudi

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: