Akomodasi Hotel Bintang Lima bagi Nakes Covid-19 di Jabar Diperpanjang

Agung Bakti Sarasa ยท Jumat, 30 April 2021 - 13:22:00 WIB
Akomodasi Hotel Bintang Lima bagi Nakes Covid-19 di Jabar Diperpanjang
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat bersama para nakes yang melakukan senam pagi di Hotel Grand Preanger, Kota Bandung, Selasa (7/4/2020). (Foto: Humas Jabar)

BANDUNG, iNews.id - Sebagai ujung tombak penanggulangan pandemi Covid-19, para tenaga kesehatan (nakes), khususnya para dokter dan perawat sudah sepantasnya mendapat pelayanan terbaik agar mereka konsentrasi merawat pasien Covid-19 di rumah sakit. Karena itu, Pemprov Jabar memperpanjang akomodasi nakes Covid-19 di hotel bintang lima.

Layanan akomodasi terbaik itu diberikan lantaran pada awal pandemi Covid-19, sempat ada penolakan kepada nakes, terutama dari lingkungan sekitar tempat tinggal mereka. Sebab, para nakes ini setiap harinya berinteraksi dengan pasien Covid-19. Masyarakat sekitar mengkhawatirkan nakes menularkan virus Corona.

Saat itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil pun tidak tinggal diam. Gubernur lantas menginstruksikan BUMD PT Jasa dan Kepariwisataan Jabar (Perseroda) atau Jaswita Jabar sebagai pemilik dan pengelola Grand Hotel Preanger untuk menyiapkan akomodasi dan menjadikan hotel bintang lima tersebut sebagai rumah singgah untuk para nakes yang bertugas di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

Menindaklanjuti permintaan Gubernur Jabar Ridwan Kamil sejak 1 April 2020, Jaswita Jabar langsung menyiapkan 200 kamar Grand Hotel Preanger sebagai fasilitas akomodasi para nakes. Pada tahap awal, sebanyak 73 orang nakes menginap di hotel heritage yang berlokasi di Jalan Asia Afrka Nomor 81 Kota Bandung itu.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: