Akibat Banjir Rob, Wisata Pantai Karangsong Indramayu Ditutup Sementara

Andrian Supendi · Selasa, 24 Mei 2022 - 20:34:00 WIB
Akibat Banjir Rob, Wisata Pantai Karangsong Indramayu Ditutup Sementara
Aktivitas wisata di Pantai Karangsong, Kecamatan/Kabupaten Indramayu  terpaksa ditutup akibat banjir rob. (Foto: iNews.id/Andrian Supendi)

INDRAMAYU, iNews.id - Objek wisata Pantai Karangsong, Kecamatan/Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, terpaksa ditutup untuk sementara. Penutupan tersebut karena lokasi wisata terdampak banjir akibat gelombang pasang air laut (rob). 

Pantauan MNC Portal Indonesia (MPI), Selasa (24/5/2022), air laut sempat merendam puluhan warung di lokasi wisata dan menyebabkan kerusakan. Sehingga, para pedagang lebih memilih menutup dan meninggalkan warung miliknya.

Selain warung, beberapa fasilitas wisata seperti gazebo dan beberapa bangunan lain di lokasi pantai Karangsong pun ambruk akibat terjangan ombak.

Pengelola Wisata Pantai Karangsong, Muhamad Royani mengatakan, banjir rob mulai terjadi pada hari Senin kemarin pukul 15.00 WIB hingga hari ini. Diperkirakan, banjir rob masih berpotensi terjadi hingga beberapa hari ke depan.

"Guna mengantisipasi adanya pengunjung yang masuk, tadi pagi kami sudah berkoordinasi dengan Polairud. Di mana saat ini, objek wisata kami tutup sementara hingga air surut. Hal itu dilakukan untuk menghindari terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan yang nantinya berdampak kepada kami," ujar dia.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: