Ada Burger Bakso Goreng di Bandung, Padukan 2 Brand Lokal Maicih dan Got Beef

Agung Bakti Sarasa · Senin, 28 Maret 2022 - 11:39:00 WIB
Ada Burger Bakso Goreng di Bandung, Padukan 2 Brand Lokal Maicih dan Got Beef
Inovasi burger dengan memadukan Maicih dan Got Beef menjadi kuliner unik di Bandung. (Foto: iNews.id/Agung Bakti Sarasa) 

BANDUNG, iNews.id - Sebagai salah satu kiblat kuliner di Tanah Air, Bandung tak pernah kehabisan ide untuk menghadirkan beragam sajian kuliner, termasuk kuliner unik sekali pun. Terbaru, kuliner unik berupa paduan burger dan basreng atau bakso goreng hadir di kota berjuluk Paris Van Java ini. 

Inovasi dua lokal brand Bandung, Maicih dan Got Beef ini menawarkan sensasi baru bagi para penikmat kuliner.

Rasa gurih dari hidangan khas barat dan renyahnya camilan tradisonal khas Bandung itu memberikan pengalaman tersendiri saat disantap. Dalam kolaborasi ini, basreng menggantikan french fries yang kerap menjadi teman setia saat menyantap burger. 

Inovasi burger basreng terlahir dari obrolan hangat owner Maicih, Bob Merdeka dengan owner Got Beef, Abed Darmawan. Menurut Abed, kala itu, keduanya membahas mengenai apa saja hal yang seru yang bisa dilakoni oleh sebuah local brand. 

"Semuanya berawal dari kesederhanaan dan keresahan atas apa lagi yang bisa kita perbuat untuk local brand. Singkatnya, Pak Bob bercerita bahwa beliau ekspor (basreng) Maicih ke Jepang. Nah, dari sana deh kita kolaborasi," ungkap Abed saat mengenalkan burger basreng jelang akhir pekan kemarin. 

Abed menjelaskan, kolaborasi yang dijalin berupa bundling product Got Beef semua varian dan basreng Maicih yang sebelumnya hanya diperuntukkan untuk market Jepang. Dalam kolaborasi ini, kata Abed, basreng menjadi another compliment selain french fries sebagai teman menyantap burger umumnya. 

"Jadi, basreng yang dihadirkan ini hanya dijual di pasar Jepang. Basreng ini pun tidak memiliki rasa pedas lantaran disesuaikan dengan lidah orang Jepang. Lantaran basreng ini hanya dijual di Jepang, masyarakat Indonesia tak akan mendapatkannya selain dengan mencicipinya di Got Beef," tutur Abed. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: