Absen Hari Pertama usai Lebaran, PNS Kabupaten Bandung Akan Kena Sanksi

Saufat Endrawan ยท Selasa, 26 Mei 2020 - 11:58 WIB
Absen Hari Pertama usai Lebaran, PNS Kabupaten Bandung Akan Kena Sanksi
PNS ikut apel di kantor BKSDM Kabupaten Bandung. Selasa (26/5/2020) (Foto iNews:Saufat)

BANDUNG, iNews.id - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Bandung, akan memberikan sanksi bagi pegawai negeri sipil (PNS) atau aparatur sipil negara yang mangkir usai libur Lebaran. Beberapa PNS tidak ikut apel bersama pada hari pertama kerja.

Pantauan iNews di Kantor BKSDM, Selasa (26/5/2020), beberapa PNS terlambat datang saat hari pertama. Bahkan ada yang tidak masuk kerja usai Lebaran.

Kepala BKSDM Kabupaten Bandung, Wawan A Ridwan menegaskan PNS dan ASN yang tidak ikut apel dan tidak masuk kerja akan diberikan sanksi. Sebab seluruh pegawai sudah masuk kerja.

"Sanksi jelas ada, memang tidak diberikan cuti usai Idul Fitri ada sanksi berat dan sedang," ucap Wawan, Selasa (26/5/2020).

Sanksi yang bakal diterima PNS yang tak masuk kerja berupa penurunan pangkat dan menahan tunjangan. Hari ini mereka seharusnya memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sejauh ini pihaknya melakukan sidak di berbagai instansi untuk memantau PNS yang tidak masuk kerja. Bahkan pihaknya akan melibatkan Satpol PP.

Usai apel, pegawai BKSDM bersilaturahmi dengan pegawai lainnya dengan meneraptkan protokol kesehatan tanpa bersalaman. Tujuannya agar terhindar virus corona.


Berita Lain Bisa Dibaca di Sindonews.com: 3 Rumah Sakit di Bandung Dapat Bantuan 5 Unit Swab Chamber


Editor : Faieq Hidayat