7 Pemudik yang Hendak Kembali ke Jakarta Reaktif Covid-19 Diputar Balik di Cirebon

Toiskandar · Rabu, 19 Mei 2021 - 17:50:00 WIB
7 Pemudik yang Hendak Kembali ke Jakarta Reaktif Covid-19 Diputar Balik di Cirebon
Bupati Cirebon Imron Rosyadi dan Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi memantau rapid tes antigen terhadap para pemudik di pos penyekatan Ragatel. (Foto: iNews/Toiskandar)

CIREBON, iNews.id - Puluhan pemudik yang hendak kembali ke Jakarta menjalani rapid test antigen di pos pengamanan Rawagatel, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Rabu (19/5/2021). Tujuh pemudik diketahui positif reaktif Covid-19 dan diputar balik kembali ke kampung halaman dan menjalani isolasi mandiri.

Pantauan di pos penyekatan, pemudik yang hendak kembali ke wilayah Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek) didata dan dicek suhunya. Para perantau tersebut kemudian menjalani tes rapid antigen untuk mndapatkan surat keterangan bebas Covid-19.

Tim kesehatan dari Dokkes Polresta Cirebon dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon menyiapkan puluhan alat rapid test antigen untuk sekali pemeriksaan secara acak. 

"Pemudik yang non-reaktif akan dipersilakan melanjutkan perjalanan dan yang reaktif langsung diputar balik dan diminta untuk kembali ke daerah asal," kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi, Rabu (19/5/2021).

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: