6 Wisata Hits dan Kekinian di Bandung, Nomor Dua Mirip di Luar Negeri 

Rilo Pambudi · Jumat, 13 Mei 2022 - 17:10:00 WIB
6 Wisata Hits dan Kekinian di Bandung, Nomor Dua Mirip di Luar Negeri 
6 wisata hits dan kekinian di Bandung (Foto:Instagram @firman.os)

JAKARTA, iNews.id - Bagi yang suka jalan-jalan, 6 wisata hits dan kekinian di Bandung berikut ini patut untuk coba dikunjungi. Bandung merupakan sebuah wilayah di Jawa Barat yang memiliki banyak destinasi wisata menarik yang sering dikunjungi pelancong atau traveler.

Sebagian besar wilayah Bandung merupakan dataran tinggi dan menyimpan banyak objek wisata yang menarik. Selain wisata alam, ada juga wisata bertemakan  

Dirangkum iNews.id dari berbagai sumber, Senin (3/21/2022), berikut ini adalah daftar wisata hits dan kekinian di Bandung yang wajib untuk dikunjungi.

1. Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey merupakan objek wisata yang cukup hits di bandung. Kawah ini terbentuk dari sebuah fenomena alam.
 
Salah satu yang menarik dari wisata Kawah Putih Ciwidey adalah warna airnya yang sangat putih seperti kapur. Hal tersebut diakibatkan karena kawasan tersebut merupakan kawasan vulkanik yang memiliki kandungan belerang sangat tinggi.

Pemandangan kawah yang putih seolah menjadi ciri khas dari destinasi wisata ini. Pasalnya, pemandangan tersebut sangat indah dan cocok sekali dijadikan sebagai latar belakang foto. Bagi yang suka berselfie, kawah ini  tentu menjadi destinasi yang cocok. Lokasinya terletak di Jl. Raya Ciwidey Patengan Km 11 Bandung, Jawa Barat

2. The Great Asia Africa

The Great Asia Afrika menjadi salah satu wisata di Bandung yang hits. Tempat ini menyuguhkan pengalaman berkunjung ke tujuh negara tanpa harus ke luar negeri.

Mengingat konsepnya seperti miniatur negara-negara Asia Afrika, wisata ini sangat cocok untuk kunjungan keluarga dan sarana edukasi budaya. Wisatawan dapat menikmati landmark negara Indonesia, Thailand, Korea Selatan, Jepang, India, serta negara dari benua Afrika dan kawasan Timur Tengah.Kawasannya terletak di Jalan Raya Lembang-Bandung Nomor 71, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.


3. Farmhouse Susu Lembang 

Farmhouse Susu Lembang menjadi salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi ketika berpelesir ke Lembang. Farmhouse Susu lembang adalah tempat wisata edukasi dan rekreasi yang beralamat di Jalan Raya Lembang Nomor 108, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. 

Selain menawarkan spot yang indah, Farmhouse Susu Lembang juga akan memanjakan pengunjung dengan berbagai satwa. Selain itu, wisatawan juga bisa berfoto dengan latar bangunan-bangunan unik bergaya Eropa lama. Salah satu spot foto yang menarik dan membuat tempat ini hits adalah ‘rumah hobbit’ yang didesain seperti di film The Lord of the Rings. 

4. Lembang Park & Zoo

Lembang Park & Zoo merupakan objek wisata yang dibuka sejak Desember 2019. Tempat ini sangat cocok sebagai wahana refreshing khususnya bagi pecinta binatang. Lembang Park & Zoo merupakan kebun binatang yang dikonsep kekinian. 

Berbeda dengan kebun binatang konvensional, tempat ini mengusung konsep pembaharuan wahana wisata yang lebih modern. 
 Tidak hanya jalan kaki berkeliling, di sini pengunjung dapat naik kuda, keliling Lembang Park & Zoo dengan skuter, atau naik kano di danau buatan. Aktivitas wisata yang bisa dilakukan di tempat ini antara lain E-Scooter, Riding School, panahan, water kiddy zone, perahu, paddle boat, playground, kereta, bianglala, storyland, dan carnival games

Tempat ini juga sangat Instagramable dan cocok bagi pemburu foto. Di Lembang Park & Zoo juga tersedia berbagai restoran dan kafe yang unik. Sebagai contoh adalah Neko Cat Cafe, di sini pengunjung dapat nongkrong sambil bermain dengan kucing-kucing lucu. Lokasi Lembang Park & Zoo terletak di Jalan Kolonel Masturi Nomor 171, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

5. Orchid Forest Cikole 

Orchid Forest Cikole menjadi salah satu dari 9 tempat wisata di Lembang yang dapat menjadi tujuan pelancong.

Tempat wisata ini menawarkan pemandangan hutan pinus yang cantik dan asri. Selain itu, terdapat sejumlah aktivitas yang bisa dilakukan di Orchid Forest. Antara lain adalah mini golf, bermain dengan kelinci di area rabbit forest, hingga menunggang kuda.  Orchid Forest Cikole berlokasi di Genteng, Cikole, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat dan buka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai dengan 18.00 WIB.

Editor : Komaruddin Bagja

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: